Cara Mencegah Racun Dari Merebut Rumah Anda

Menjaga rumah aman adalah di bagian atas daftar to-do untuk setiap pemilik rumah jadi penting untuk mengetahui apa jenis racun yang berpotensi dapat di rumah Anda tanpa sadar. Tahun ini, 19-25 Maret adalah Racun Pekan Pencegahan , waktu untuk mengingat untuk membersihkan rumah Anda dari zat yang tidak diinginkan dan berpotensi beracun.

Beberapa racun, seperti radon, yang wilayah tertentu, tergantung pada jumlah uranium di bawah permukaan bumi dan dapat dipetakan. Lainnya, seperti karbon monoksida dan cetakan, diam-diam dapat tinggal di rumah dengan sedikit ada indikasi. Mempertahankan lingkungan rumah yang sehat secara keseluruhan membutuhkan ketekunan, sedikit pengetahuan, dan tahu kapan harus menghubungi seorang profesional.

cetakan-diagnostik-spesialis-001-960x5001-768x489-1

Baca disini: jasa anti rayap

Mengapa saya harus memeriksa rumah saya untuk racun?

Paparan cetakan dapat menyebabkan masalah pernapasan serta reaksi alergi, meskipun beberapa jenis jamur bisa berbahaya. Karbon monoksida, pada tingkat rendah, bisa menyebabkan pusing dan mual, namun bisa berakibat fatal jika dibiarkan tanpa pengawasan. Asbes dan radon keduanya dikaitkan dengan penyebab kanker. Asbes menyebabkan mesothelioma, jenis kanker langka , dan radon adalah penyebab utama kanker paru-paru di kalangan non-perokok.

Apakah daerah saya cenderung untuk memiliki racun di lingkungan?

Sayangnya, sebagian besar wilayah memiliki potensi untuk mengandung kedua cetakan dan asbes, namun terutama iklim lembab lebih cenderung untuk pertumbuhan jamur. Karbon monoksida merupakan produk sampingan dari pembakaran bahan bakar, sehingga hal-hal seperti sistem pemanas, kompor, dan pemanas air harus diperiksa setiap tahun oleh seorang profesional. Radon, sebagai gas alami yang dihasilkan dari pemecahan uranium di bawah permukaan bumi, lebih sering terjadi pada daerah-daerah tertentu. Periksa ini peta untuk melihat apakah lokasi Anda lebih cenderung untuk paparan radon.

Seharusnya saya menangani racun sendiri atau menyewa profesional?

Sementara memeriksa rumah Anda untuk racun, ada garis tipis antara apa yang dapat ditangani sendiri dan ketika seorang profesional bersertifikat diperlukan.

Misalnya, jamur yang tumbuh di tempat-tempat sehari-hari seperti di kamar mandi atau di lantai dapat kemungkinan besar akan dibersihkan oleh pemilik rumah, tetapi jika itu ditemukan tumbuh di drywall atau subflooring, dapat mengindikasikan masalah lebih dalam dan panggilan untuk profesional dianjurkan.

Asbes , digunakan dalam banyak produk bangunan yang berbeda, biasanya ditemukan di rumah-rumah yang dibangun sebelum tahun 1980-an. Jika timbul masalah dan Anda khawatir itu telah terganggu atau sedang mempersiapkan untuk merombak, hubungi seorang profesional berlisensi untuk menilai rumah Anda. Pemindahan asbes tidak boleh ditangani secara DIY, karena ada prosedur yang sangat ketat untuk pengurangan.

Radon dan karbon monoksida keduanya racun gas yang tidak berbau dan dapat ditemukan di rumah-rumah tanpa peringatan. The pencegahan terbaik untuk karbon monoksida adalah detektor CO, diperiksa untuk hidup baterai secara teratur. Radon, di sisi lain, dapat dideteksi dengan test kit yang dijual di hardware atau perbaikan rumah toko. Jika Anda alarm karbon monoksida suara, memanggil pemadam kebakaran lokal Anda dan buka pintu dan jendela untuk membantu menghilangkan racun. Radon dapat diberantas dengan sistem pengurangan radon, mengurangi jumlah hingga 99%.

Aturan praktis ketika membersihkan rumah Anda dari racun adalah jika Anda tidak yakin, hubungi seorang profesional yang pasti. Itu selalu lebih baik aman daripada berpotensi negatif mempengaruhi kesehatan Anda dan kesehatan orang di sekitar Anda. Dengan mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan rumah Anda bebas dari cetakan, asbes, radon dan karbon monoksida, Anda bisa tenang mengetahui rumah Anda dan keluarga lebih aman.

Leave a Reply