Cara Menggunakan Chlorinator dengan Tank Storage

Kami baru-baru mendapat surat dari seorang pembaca di Alaska bertanya-tanya bagaimana untuk menginstal chlorinator untuk digunakan dengan tangki penyimpanan. Ini adalah setup umum, karena mudah untuk menginstal dan efektif membunuh bau busuk-telur dan mengoksidasi besi dan mangan dalam air. Jasa pembuatan sumur bor

STENNER Chlorinator

Sebuah instalasi standar dari chlorinator dan penyimpanan tangki akan terlihat seperti ini:

 

Ketika saklar mengapung atas di tangki penyimpanan turun ke bawah, sumur pompa dan klorin pompa metering menghidupkan dan air mulai mengalir ke tangki penyimpanan. Seperti air mengalir melewati titik injeksi chlorinator itu, sejumlah kecil klorin disuntikkan ke dalam air secara otomatis.

Tangki penyimpanan memungkinkan waktu untuk klorin untuk bekerja pada bau dan mengoksidasi besi dan H2S. Setelah tangki, sebuah MangOX atau Greensand penyaring besi dapat digunakan untuk menghilangkan partikel teroksidasi dan sedimen, yang biasa hadir setelah klorinasi. Beberapa orang juga memasang filter karbon otomatis backwashing untuk menghilangkan residu klorin dan memoles air untuk kejelasan baik.

Hasilnya adalah bersih, didesinfeksi, bebas bau, air besi bebas!Tergantung pada pH air, biasanya 1,0 PPM klorin disuntikkan untuk setiap 1,0 PPM besi. Untuk hidrogen sulfida (H2S) dengan dosis 2,0-4,0 PPM klorin yang dibutuhkan untuk setiap 1,0 PPM H2S.

Sebelum Anda menginstal chlorinator, pastikan Anda tahu berapa banyak klorin Anda akan suntik, apa chlorinator ukuran yang Anda butuhkan, dan berapa banyak waktu kontak akan diperlukan diberi kekuatan solusi Anda dan ukuran tangki. Anda dapat menggunakan panduan ini dari website kami untuk menentukan apa yang terbaik untuk sistem anda:

  • panduan klorinasi untuk baik dan musim semi sistem air
  • Memilih / ukuran sebuah klorin cair pemutih juga chlorinator
  • Klorin injeksi dosis kalkulator
  • Diagram / skema instalasi chlorinator

Leave a Reply