Cara Simpan Kuota Internet Di Android

Kehabisan paket data pada saat yang kritis adalah momok dari pengguna smartphone modern. Yang menyebalkan, kuota internet sering digunakan tanpa disadari, seperti ditarik oleh aplikasi di latar belakang.
Selain aktif menghindari konten berukuran besar ketika tidak terhubung ke Wi-Fi, ada beberapa cara lain untuk mencoba untuk menyimpan data Internet di ponsel Android Anda.
Baca lebih lanjut: jual paket internet murah
Data saver android
Berikut adalah enam dari mereka:
Aktifkan Data saver pada browser Chrome
browser Chrome yang populer memiliki fitur hemat daya yang praktis dan dapat diaktifkan dengan mudah, nama Penghemat Data.
Untuk mengaktifkan Data Saver, cukup membuka Chrome, dan kemudian pergi ke menu Settings> data saver.
Setelah diaktifkan, fitur ini akan berjalan kompresi untuk mengurangi ukuran gambar dan situs dibuka di browser Grafik menunjukkan kepada kita bagaimana menyimpan data yang dihasilkan oleh data Saver.
Mengurangi kualitas streaming
Musik dan video streaming layanan seperti Spotify dan Netflix menyenangkan, tetapi bisa menyedot kuota menghancurkan jika tidak hati-hati digunakan.
Sehingga tidak banyak data, hal ini membantu mengurangi kualitas streaming, sehingga musik atau video ukuran file yang tidak terlalu besar.
media sosial seperti Snapchat membantu menawarkan fungsi penghematan data yang bernama Modus Travel yang dapat diakses melalui menu pengaturan.
Ketika Modus Travel diaktifkan, Snapchat tidak akan men-download konten seperti Cerita di latar belakang saat perangkat terhubung ke jaringan seluler.
Hapus Facebook Apps
Saran yang satu ini dapat dianggap sebagai umum. aplikasi facebook diketahui membuang penggunaan baterai dan data dengan Android dan iOS.
Pasalnya, aplikasi sering melakukan kegiatan di latar belakang seperti pemberitahuan untuk chatting dan lain-lain.
Sebagai alternatif untuk aplikasi Facebook, pengguna dapat mengunjungi halaman Facebook jauh lebih efisien data seluler dan tidak membawa berbagai fungsi di latar belakang.
Matikan sinkronisasi tidak diperlukan
Google menyediakan berbagai layanan yang secara otomatis disinkronisasi dengan pengguna ponsel Android Anda sehingga login ke akun Google Anda.
Tidak semua layanan ini digunakan oleh pengguna. Oleh karena itu, opsi sinkronisasi untuk layanan yang tidak terpakai harus dimatikan saja.
Memang, aktivitas sinkronisasi ini tidak memakan terlalu banyak data. Namun, mematikan layanan sinkronisasi yang tidak terpakai bisa membantu menyelamatkan kuota keseluruhan.
Matikan opsi sinkronisasi untuk fitur yang tidak digunakan juga dapat diterapkan ke rekening di luar Google.
Batasi data latar belakang
ponsel Android memiliki fitur untuk membatasi penggunaan latar belakang oleh aplikasi, yaitu Batasi data latar belakang, yang terletak di menu Settings> Data Usage.
Ketika Batasi data latar belakang diaktifkan, sebagian besar aplikasi hanya akan memakai koneksi data saat pengguna menggunakan ponsel (telepon tidak sedang dalam-lock) dan terhubung ke Wi-Fi.
Simpan musik dan video secara offline
Jika memungkinkan, men-download dan menyimpan konten secara lokal pada perangkat Android Anda. Hal ini dapat dilakukan pada layanan streaming seperti Spotify
Melalui musik pilihan penyimpanan offline di perangkat, pengguna tidak perlu men-download data setiap kali Anda mendengarkan musik.
Fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan data. Begitu juga dengan peta fasilitas offline dalam Google Maps dan YouTube Offline.

Leave a Reply