Hewan Indonesia

Fakta bahwa Sumatera , Jawa , Kalimantan dan Bali (semua bagian dari rak Sunda) yang pernah terhubung ke daratan Asia tercermin dalam hewan berkeliaran daerah. Beberapa hewan darat besar Asia masih bertahan di daerah ini, termasuk harimau, badak, macan tutul dan beruang madu. Beberapa tempat di Jawa mengklaim sebagai perlindungan terakhir dari harimau, namun harimau di Indonesia sekarang hanya diketahui ada di Sumatera . Leopards (macan tutul hitam, atau panther, lebih umum di Asia Tenggara) yang jarang namun masih tinggal di Sumatera dan di Jawa ‘s Taman Nasional Ujung Kulon. Taman ini juga rumah bagi langka, hampir punah, badak Jawa bercula satu. Badak tidak bernasib baik di Indonesia dan berbagai bertanduk dua, ditemukan di Sumatera , juga pada daftar terancam punah.

Image result for typical indonesian animals

Mungkin hewan Indonesia yang paling terkenal adalah orang utan (harfiah, ‘manusia hutan’), kera merah berambut panjang hanya ditemukan di Sumatera dan Kalimantan . The Bohorok Orang-utan Melihat Centre di North Sumatera menyediakan akses mudah ke orang utan dalam pengaturan alam mereka, seperti halnya pusat di Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan . Kalimantan juga rumah bagi Bekantan, nama untuk hidung gantung nya. Berbagai spesies owa anggun juga ada di seluruh wilayah, seperti halnya spesies primata lainnya.

Gajah tidak banyak, tapi mereka masih ada di alam liar di Sumatera dan dapat dilihat di Taman Nasional Way Kambas di Sumatera provinsi Lampung ‘s. Kalimantan juga memiliki beberapa gajah liar di timur laut, tetapi mereka sangat langka dan spesies paling mungkin diperkenalkan.

Satwa liar di ujung timur bangsa memiliki hubungan yang lebih dekat dengan yang scurries sekitar Australia , Papua dan Kepulauan Aru berdua pernah menjadi bagian dari daratan Australia dan berbaring di rak Sahul. Papua adalah satu-satunya bagian dari Indonesia untuk memiliki marsupial seperti kanguru pohon, bandicoots dan possum ekor cincin, semua marsupial yang ditemukan di Australia .

Sebuah moncong berparuh panjang dan kanguru pohon berjubah emas yang hanya dua dari penemuan di Papua Pegunungan Foja. Ada juga Aussiereptiles termasuk buaya dan kadal yg berjumbai. Lalu ada Birdlife luar biasa Papua: daerah adalah rumah bagi lebih dari 600 spesies, yang paling terkenal menjadi kasuari dan burung surga.

Tergeletak di tengah Indonesia adalah pulau Sulawesi , Nusa Tenggara dan Maluku, yang semuanya telah lama terisolasi dari daratan benua. Endemik Sulawesi adalah anoa (dwarf kerbau), hewan berkubang yang tampak seperti persilangan antara rusa dan sapi dan berdiri hanya sekitar 80cm tinggi. The babi rusa (rusa babi) memiliki gading melengkung besar yang keluar sisi mulut dan melalui bagian atas moncong. Burung enggang berparuh bulat ditemukan di seluruh Indonesia barat, tetapi enggang Sulawesi (Buton rangkong), dengan paruhnya berwarna cerah dan leher, adalah salah satu yang paling spektakuler dari spesies. Satu binatang sulit melihat adalah tarsius, kecil, primata nokturnal Utara Sulawesi .

Maluku menunjukkan kesamaan dengan Sulawesi , tetapi dengan spesies satwa liar yang lebih sedikit. The babi rusa dan mamalia kecil di sini, seperti juga beberapa primata, tetapi tampaknya sebagian besar gelombang migrasi dilewati Maluku. Namun, terkenal karena kupu-kupu yang – Pulau Seram (Pulau Seram) telah melaporkan beberapa spesies yang sangat besar – dan kehidupan burung, khususnya nuri raja (Amboina raja burung beo), besar, burung berwarna megah.

Dari Lombok ke arah timur, di luar Garis Wallace, fauna Nusa Tenggara mencerminkan kondisi yang lebih kering pulau-pulau ini. Mamalia Asia yang besar yang tidak ada dan mamalia spesies pada umumnya lebih kecil dan kurang beragam. Spesies burung Asia mengurangi timur jauh dan burung Australia ditemukan di pulau-pulau timur. Nusa Tenggara memiliki satu binatang yang menakjubkan dan terkenal, komodo, kadal terbesar di dunia, hanya ditemukan di Pulau Komodo dan pulau-pulau tetangga beberapa.

Dan tentu saja saluran air Indonesia adalah rumah bagi berbagai kaleidoskopik makhluk laut. Kuda laut, lumba-lumba, kura-kura dan membentang dari karang menarik snorkellers dan penyelam ke tempat-tempat populer seperti Sulawesi ‘s Bunaken dan Kepulauan Togean , dan bangkai kapal dan terumbu off Bali .

 

Leave a Reply