Panduan Memilih Kamera perekam bagian3

Fitur camcorder yang tepat adalah penting, apakah Anda sedang mempertimbangkan camcorder definisi tinggi atau model 4K. Banyak fitur camcorder, seperti monitor LCD dan autofocus, yang tersedia di hampir semua model sementara fitur lainnya, seperti lampu built-in, yang kurang umum.

Flip-out LCD
jenis ini pemirsa umum pada semua camcorder ukuran penuh, tetapi beberapa Cams tindakan. Beberapa datang dalam aspek rasio yang lebih luas (16: 9), sering disebut LCD layar lebar, yang mirip dengan rasio yang ditemukan pada banyak HDTV. (Anda juga akan menemukan bahwa beberapa camcorder yang lebih tinggi dari termasuk LCD layar sentuh.) LCD juga berguna untuk meninjau video yang telah Anda menembak dan dapat lebih mudah digunakan daripada jendela bidik lensa mata. Beberapa LCD sulit untuk digunakan di bawah sinar matahari, kelemahan dari model yang hanya memiliki layar dan tidak ada lensa mata.

Gambar terkait

Layar bervariasi dari 2 ½ sampai 4 inci diukur secara diagonal, dengan layar yang lebih besar yang ditawarkan sebagai fitur langkah-up pada model yang lebih tinggi-harga. Karena penampil LCD menggunakan baterai lebih cepat dari jendela bidik lensa mata tidak, Anda tidak memiliki banyak waktu perekaman saat LCD sedang digunakan.

Image Stabilizer
fitur camcorder ini secara otomatis mengurangi sebagian besar guncangan yang terjadi saat Anda memegang camcorder saat Anda merekam adegan. Kebanyakan stabilisator yang baik elektronik atau optik, meskipun beberapa model memiliki keduanya. Kedua jenis dapat efektif; meskipun pemasangan camcorder pada tripod adalah cara paling pasti untuk mendapatkan gambar yang stabil. Jika Anda tidak menggunakan tripod, cobalah memegang camcorder dengan kedua tangan dan menguatkan kedua siku terhadap tubuh Anda.

Full-Auto Beralih
kontrol ini, yang pergi dengan nama yang berbeda tergantung pada produsen, menyediakan Anda dengan point-and-shoot kesederhanaan. Camcorder secara otomatis menyesuaikan keseimbangan warna, kecepatan rana, fokus, dan aperture (juga disebut “iris” atau “f-stop” dengan camcorder).

Autofocus
fitur camcorder ini menyesuaikan untuk ketajaman maksimal. Beberapa model termasuk pengguna-focus override yang dapat membantu dalam situasi masalah, seperti cahaya rendah.

Tampilannya
ini biasanya jari kontrol-tekan salah satu cara untuk memperbesar, yang lain untuk memperluas pandangan. Tingkat di mana perubahan zoom tergantung pada seberapa keras Anda menekan saklar.

Optical Zoom
Khas rasio optical-zoom berkisar dari 10: 1 sampai 50: 1-atau dijelaskan dalam spesifikasi sebagai memiliki 10x optical zoom atau 50x zoom optik. Zoom bergantung pada lensa optik, seperti kamera film (maka istilah “zoom optik”).

Digital Zoom
Banyak camcorder juga termasuk zoom digital untuk memperluas jangkauan ke 400: 1 atau lebih, tetapi pada kualitas gambar yang lebih rendah dari optical zoom memberikan.

Kemampuan 3D
Beberapa camcorder dapat menangkap foto 3D atau video 3D, atau keduanya. Untuk melakukan ini, camcorder dapat menangkap dua gambar yang berbeda (atau menggunakan perangkat lunak untuk membuat mereka), yang mewakili perspektif yang berbeda dari mata kiri dan kanan. Perbedaan antara dua gambar menciptakan rasa mendalam. Otak Anda menggabungkan dua gambar menjadi satu gambar 3D mulus saat Anda memakai kacamata khusus, yang mampu menyajikan setiap mata dengan pemandangan terpisah sendiri, atau ketika Anda melihat mereka pada LCD 3D khusus yang menggunakan diterapkan “teknologi parallax barrier.”

Built-in Proyektor
Beberapa model termasuk built-in proyektor (juga dikenal sebagai proyektor pico). Fitur ini sekarang dimasukkan ke dalam beberapa model camcorder high-def dari Sony. Masing-masing proyektor kecil tertanam di belakang LCD flip-out, yang Sony klaim akan dapat memproyeksikan 60-inch diagonal gambar.

Viewfinder
Meskipun kebanyakan camcorder sekarang tidak menyertakan fitur ini, beberapa model harga yang lebih tinggi masih memiliki viewfinder elektronik yang memungkinkan Anda untuk menulis tembakan tanpa perlu menggunakan tampilan Anda. Hal ini dapat menghemat daya baterai dan membantu dalam situasi cahaya terang yang mencuci LCD.

Wi-Fi
Meskipun masih ceruk pasar, jumlah camcorder dengan kemampuan Wi-Fi berkembang. Hal ini memungkinkan Anda untuk secara nirkabel mentransfer foto dan video ke komputer Anda, cepat kembali mereka pada hard-drive, atau upload langsung ke situs jejaring sosial. Beberapa model juga memungkinkan Anda untuk terhubung secara nirkabel dan mentransfer video dan foto ke perangkat mobile atau mengontrol camcorder jarak jauh dari sebuah aplikasi pada ponsel pintar atau tablet. Beberapa camcorder juga mencakup NFC (komunikasi medan dekat), yang membuat menghubungkan ke perangkat mobile yang cepat dan mudah.

Built-in USB Cord
Beberapa model termasuk kabel USB yang terpasang pada tubuh camcorder. Ini baik disimpan dalam tubuh unit, atau dapat dimasukkan ke pegangan camcorder.

Kasar & Waterproof
Model yang kasar dan tahan air memiliki tubuh yang mengklaim untuk menahan kelembaban dan menahan jatuh.

4K
Sebuah camcorder dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) menawarkan empat kali resolusi penuh camcorder high-definition (1920 x 1080 piksel). Karena resolusi yang lebih tinggi, ini jenis baru dari camcorder dapat memberikan detail halus, tetapi Anda perlu sebuah televisi ultra-high-definition (biasanya digambarkan sebagai “4K”) untuk melihat detail yang.

Leave a Reply