Tips Sederhana Agar Bayi Anda Berhenti Menggunakan Botol Feeding

Dengan setiap hari berlalu, sebagai bayi Anda tumbuh, Anda akan perlu untuk mengimplementasikan perubahan setiap aspek hidupnya dari makanan untuk pakaian dan kebutuhan lainnya. Banyak balita menjadi sangat melekat pada botol-botol mereka karena mereka cenderung untuk melihatnya sebagai sumber makanan dan juga kenyamanan dan keamanan.

Namun, jika sudah waktunya untuk memperkenalkan makanan padat untuk diet bayi Anda, Anda akan sekarang perlu untuk membuat perubahan untuk memulai penyapihan bayi Anda dari botol. Terlepas dari apa alasan bayi Anda melekat botol, itu harus dilakukan pada waktu yang tepat, menggunakan taktik yang tepat. Pada artikel ini, kita sudah menjelaskan semua aspek dasar tentang bagaimana dan kapan harus berhenti makan botol untuk si kecil Anda.

Ketika Berhenti Botol Feeding

Ketika Berhenti Bottle Feeding Toddler?

Sekitar akhir tahun pertama, Anda dapat mulai untuk mencoba botol berhenti makan balita dan periksa apakah dia minum susu nyaman dari cangkir kecil. Sementara transisi ini cenderung mudah dan alami untuk beberapa balita, yang dengan cepat mulai minum dari cangkir, beberapa orang tua mungkin merasa sulit untuk menghentikan kebiasaan botol.

Umumnya, setelah 10-12 bulan usia, bayi mampu menahan kepala dan minum dari cangkir. Ini adalah sesuatu bayi muda tidak dapat dilakukan, sehingga tidak dianjurkan untuk mencoba ini jika bayi Anda di bawah satu tahun. Banyak bayi cenderung menjadi terbiasa dengan botol karena puting botol yang meniru nuansa puting ibu mereka.

Mengapa Berhenti Bottle Feeding?

Terlepas dari alasan yang jelas bahwa Anda ingin anak Anda untuk meninggalkan botol bayinya sekarang dia tumbuh, ada banyak alasan lain mengapa Anda harus mempertimbangkan berhenti memberikan susu botol pada anak Anda:

1. Risiko Obesitas:  Sementara kedua ASI dan susu formula yang kaya nutrisi, terus minum dari botol dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi bayi Anda, terutama meningkatkan risiko obesitas di kemudian hari.
2.  Masalah Gigi : Menurut American Dental Association, mengisap botol bayi, terutama selama tidur, diyakini berkontribusi terhadap kerusakan gigi. ASI dan susu formula yang mengandung gula tertentu, yang dapat melapisi gigi bayi Anda dan berkontribusi membusuk di usia dini itu sendiri.

Cara Berhenti Botol Feeding Kebiasaan Untuk Balita?

Transisi dari botol ke cangkir membutuhkan kesediaan anak Anda untuk mengonsumsi susu dari cangkir dan makan lebih banyak kalori. Hal ini juga panggilan untuk penerimaan emosional pengganti untuk bottlefeeding karena memberikan mereka kenyamanan yang mirip dengan ASI.

1. Dapatkan Timing Tepat:

Dokter biasanya menyarankan pengenalan cangkir susu saat bayi Anda berusia enam bulan. Sebagian besar dari apa mengambil anak-anak mungkin berakhir di lantai, tapi itu baik mereka diperkenalkan pada awalnya. Ketika mereka mencapai 12 bulan, kemampuan mereka untuk menangani cangkir meningkatkan dan mereka dapat mengambil cairan dengan mudah.

Ketika anak Anda berusia satu tahun, itu adalah waktu transisi dari rumus untuk susu, dan kesempatan yang sempurna untuk pindah ke cangkir.

2. Lakukan Lucu:

Biarkan anak-anak Anda belajar bagaimana menggunakan sippy cangkir dengan meniru Anda. Biarlah menyenangkan awalnya di mana Anda memberinya cairan yang berbeda dalam cangkir, dan ketika ia mengambil itu benar, membalasnya dengan susu. Anda juga dapat mencoba menggunakan jerami lucu sehingga mereka akan lebih menikmatinya ketika menghirup dari cangkir.

Juga, berhati-hati bahwa Anda tidak selalu menawarkan dia jus dalam cangkir dan susu dalam botol. Dengan cara itu ia akan menolak untuk mengambil susu dari gelas kemudian.

3. Coba Piala berbeda:

Anak-anak memiliki keinginan untuk karakter tertentu atau akan memiliki beberapa kepentingan. Biarkan mereka memilih cangkir pilihan mereka atau memberi mereka secangkir yang memiliki karakter favorit mereka di atasnya. cangkir spill-bukti dapat digunakan untuk memudahkan transisi.

4. Encerkan Susu Dalam Botol:

Ketika Anda melayani susu untuk bayi Anda, pastikan bahwa Anda perlahan-lahan encer ketika disajikan dalam botol dan pada saat tawaran yang sama susu dari cangkir. Dengan cara ini mereka menemukan susu dalam secangkir enak daripada yang di botol.

5. Mengurangi Botol bertahap:

Daripada mengubah dari botol ke cangkir semalam pastikan transisi adalah selama periode.

Memperkenalkan cangkir awalnya siang hari sebagai bagian dari makanan mereka. Setiap hari, mengurangi penggunaan botol pada waktu tertentu dalam sehari. Mulailah dengan makan siang dan kemudian di pagi hari dan akhirnya di malam hari.

Kebanyakan orang tua merasa sulit untuk phase out dari penggunaan malam seperti itu biasanya dikaitkan dengan kebiasaan tidur mereka. Jadi pastikan bayi Anda siap untuk phase out dengan dia menyimpang ke sesuatu yang menarik, seperti memberinya mandi air hangat, goyang dia saat membaca cerita dan meringkuk dengan sayang a.

6. Botol Throw Jauh:

Ketika Anda mencoba untuk menyapih anak Anda, menjauhkan diri semua botol dari jangkauan anak Anda dan membawa mereka keluar hanya jika diperlukan. Jika anak Anda meminta untuk botol, menawarkan dia dalam cangkir. Dia mungkin marah pada awalnya, tetapi memiliki beberapa makanan ringan atau makanan lain siap sehingga mereka menyebabkan gangguan. Jika Anda memberikan ke permintaan nya, itu akan sulit karena ia tumbuh.

7. Spill-bukti Piala:

Juga dikenal sebagai cangkir sippy, mereka memiliki spouts yang secara khusus dirancang untuk bayi. Memperkenalkan ke cangkir ini akan memudahkan transisi.

8. Pujilah anak Anda:

Ketika anak Anda mulai menggunakan cangkir, memberinya penguatan positif dan memuji dia. Misalnya, jika ada sekitar, mengatakan seperti, “Lihat, Andy adalah seperti seorang anak besar dia minum susu dalam cangkir.”

9. Tahu Apa Anak Anda Membutuhkan:

Jika dia meminta untuk botol, mencoba untuk memahami apa yang ia membutuhkan. Jika bayi Anda terlihat lapar, menawarkan makanan dalam cangkir atau piring. Jika menenangkannya, memeluknya dan jika muncul membosankan anak Anda, duduk dan bermain dengan dia.

 Tips sederhana pasti akan membantu Anda mendapatkan anak Anda dari kebiasaan botol susu nya akhirnya. Anda juga bisa mengambil saran dari dokter anak atau dokter untuk memahami pilihan Anda dan bagaimana Anda dapat membantu anak Anda mulai mendapatkan terbiasa bahkan tanpa botol.

Leave a Reply